ads by google


Kamis, 26 Januari 2012

Dragon Dog, Hot Dog Termahal di Dunia!

Hot dog yang dijual oleh restoran di Vancover, Canada ini diklaim sebagai hot dog termahal di dunia. Selain terbuat dari daging kobe berkualitas, apa yang membuat burger ini dijuluki sebagai yang termahal di dunia?

Tanggal 24 Januari 2012 lalu, sebuah franchise hot dog terkenal di Kanada bernama dougieDog meluncurkan hot dog termahal di dunia. Hot dog yang dikenal dengan nama Dragon Dog tersebut memang sangat istimewa. Tak heran jika kemudian Dragon Dog banyak menyita perhatian warga Kanada dan sekitarnya.

Dragon Boat dijual seharga $98.68 US atau sekitar Rp 900.000,00. Selain terbuat dari daging berkualitas tinggi, Kobe beef, hot dog ini juga memiliki isian berupa bratwurst yang dibuat dengan cognac berumur 100 tahun dari era Louis XIII. Konon sebotol cognac tersebut dihargai $2000 per botol. Wouww!

Daging kobenya juga dimasak dengan menggunakan olive dan truffle oil serta lobster segar. Sebagai toppingnya hot dog sepanjang 12 inci atau sekitar 30 cm ini diberi saus picante plus racikan saus dari bahan-bahan rahasia lainnya. Hmm... tak heran jika tampilannya juga tampak yummy menggoda.

Dinamakan Dragon Dog, karena hot dog buatan dougieDog yang dikenal sebagai pembuat homemade hot dog ini diluncurkan sehari setelah tahun baru Naga. Selain itu, penamanaan naga juga diasosiasikan dengan penampilan dougieDog dalam sebuah acara terkenal Dragon's Den di televisi Kanada.

Rencananya Dragon Dog akan dijual di outlet dougieDog sebagai menu reguler restoran tersebut. Hingga saat ini, Dragon Dog menjadi salah satu menu yang populer. Pihak dougieDog juga akan mendatangi Guiness Book of Record untuk mendaftarkan Dragon Dog sebagai hot dog termahal di dunia.

Hingga kini Dragon Dog merupakan hot dog ketiga termahal di dunia. Setelah sebelumnya hot dog termahal versi Guinness record dipegang oleh Serendepity yang dijual di New York seharga $69 dan Brockton Rox - hot dog seharga $80 yang dibuat di Massachusetts dengan memakai caviar sebagai salah satu bahannya.
sumber: detikfood.com

http://www.kulinerbdg.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar