ads by google


Senin, 23 Januari 2012

Biar makan siang menjadi kenyang lebih lama

Cobalah memasukkan asupan makanan berikut ini dalam makan siang Anda agar rasa kenyang lebih lama.

Karbohidrat kompleks

Asupan karbohidrat kompleks bukan hanya membuat tubuh mencerna secara perlahan, namun juga membuat rasa kenyang lebih lama. “Biji-bijian kaya serat adalah kunci saluran pencernaan yang sehat dan mencegah beberapa jenis kanker,” kata Mark Spielmann, RD, ahli gizi dari La Rabida Children’s Hospital di Chicago, Amerika Serikat, seperti dikutip oleh Woman’s Day.

Protein

Tubuh mencerna protein lebih lambat dari makanan lain. Tambahan protein pada menu makan siang juga membuat Anda kenyang lebih lama, dan membuat tubuh lebih kuat. Mark menyarankan mengonsumsi ikan salmon karena bukan hanya kaya akan protein tapi juga asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Bisa juga dengan makan daging ayam, sapi, ikan tuna, kacang-kacangan atau telur.

Produk susu rendah lemak

Hanya karena Anda tidak suka susu bukan berarti tidak mengonsumsi produk susu. Banyak produk susu rendah lemak yang dapat Anda konsumsi saat makan siang. Misalnya yoghurt rendah gula dan lemak yang mengandung protein dan kalsium menjadi santapan penutup.

Buah

Buah-buahan segara juga bisa dimakan sebagai makanan penutup yang sempurna untuk makan siang. Bukan hanya memenuhi kebutuhan serat namun juga membuat tubuh tetap berenergi hingga sore hari karena kandungan gula alaminya. Lebih baik jika makan buah-buahan segar daripada buah yang sudah diproses.

sumber : intisari.com

http://www.kulinerbdg.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar